Harlah, PMII Zikir Bersama dan Bakti Sosial

Foto bersama peserta zikir dalam rangka Harlah PMII ke 55 di Kabupaten Barru

Barru, MC – Menyambut Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-55, PMII Cabang Barru menggelar zikir bersama di Masjid Nurul Ittihad Pekkae, Kamis, 16/4 dan dilanjutkan bakti sosial di Masjid Nurul Falah Dusun Lappabila, Desa Lalabata keesokan harinya, (Jumat, 17/04). Zikir ini dipandu oleh Saenal.

Saenal mengaku zikir itu dimaksudkan sebagai simbol bahwa PMII merupakan organisasi mahasiswa yang menjunjung tinggi pendekatan dan ideologi islam.

Sementara Ketua Cabang PMII, Rahmat Setiawan menilai bahwa sekarang ini sudah banyak gerakan-gerakan yang menyimpang dan merubah ideologi islam. Sehingga salah satu jalannya adalah pembentengan diri terhadap seluruh kader PMII,

“Tentu dengan mendekatkan diri kepada Allah melalui zikir,” ujar Rahmat.

Dia menambahkan bahwa PMII dengan ideologi yang dibawa harus mampu mengembalikan, membangun dan mempertahankan kekompakan bangsa, khususnya umat islam melalui peningkatan implementasi agama dengan penerapan ahlu sunnah wal jamaah melalui zikir, fikir dan amal saleh.

Di akhir acara, diskusi bersama para kader PMII yang ada di Barru, dalam rangka refleksi harlah PMII dengan tema diskusi “kado apa yang telah kita berikan kepada PMII sesungguhnya itulah yang kita dapatkan”.

Penulis : Rahmat Setiawan