Hindari Kesalahan Perdata dan TUN, Pemda – Kejaksaan Jalin Kerjasama

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru bersama Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang, Transiswara Adhi (Foto : Arl/MC)

Wajo, MC – Pemerintah daerah kabupaten Wajo menjalin kerjasama dengan Kejaksaaan Negeri Sengkang dalam hal penanganan hukum bidang perdata dan tata usaha negara (TUN).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding) antara Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru dengan Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang, Transiswara Adhi, di Ruang Kerja Bupati, Rabu (1 Maret 2017).

Bupati disela acara mengungkap kesepakatan yang dibangun bertujuan untuk menangani bersama masalah hukum yang dihadapi pemerintah daerah, khususnya bidang perdata dan TUN, didalam maupun diluar persidangan.

Penandantangan berita acara kesepakatan antara Bupati Wajo dan Kepala Kejari Sengkang

Melalui kesepakatan itu pula, pemerintah dapat meminta bantuan dan pertimbangan, konsultasi dan tindakan secara hukum kepada pihak kejaksaan demi untuk tercapainya pelaksanaan pemerintahan yang baik dan benar.

“Jadi, diminta kepada para pejabat untuk tidak ragu dan takut mengambil keputusan dan kebijakan, sepanjang keputusan yang diambil tidak bertentangan dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, kalaupun ada yang diragukan maka sebaiknya melakukan konsultasi kepada pihak kejaksaan”, ujar Bupati usai penandatangan.

Hadir dalam acara ; Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo, Fidaus Perkesi, kepala OPD (organisasi perangkat daerah), pejabat lingkup Kejaksaan Negeri Sengkang , serta para Camat se kabupaten Wajo. (SIPD)