HJW 2016, Gubernur Syahrul Resmikan Proyek 43,1 Milyar

Gubernur Syahrul Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang

Wajo, MC – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dijadwal hadir dalam puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke – 617 tahun 2016 yang dilaksanakan Selasa (26/4) besok di Lapangan Merdeka Sengkang.

Kedatangan Gubernur dua periode di Sulsel ini untuk mengikuti beberapa agenda dalam rangkaian HJW termasuk diantaranya meresmikan beberapa proyek pembangunan tahun anggaran 2015 yang keseluruhan berjumlah 43,1 Milyar.

Kasubag Protokol Pemda Wajo Sahriani T mengungkap proyek pembangunan yang akan diresmikan oleh Gubernur Syahrul diantaranya ;

1. Pembangunan Jembatan Canru senilai Rp 23 Milyar (APBD II)
2. Pembangunan Jembatan Ujung Kessi senilai Rp 9,8 Milyar (APBD II)
3. Pembangunan Gedung Logistik senilai Rp 1,1 Milyar (TP)
4. Pembangunan Pasar Atapange Kecamatan Majauleng senilai Rp 9,2 Milyar (APBN).

Selain itu, Gubernur juga akan menganugerahkan tanda penghargaan kepada beberapa tokoh masyarakat dan lembaga/organisasi dalam lingkup daerah Kabupaten Wajo. Penganugerahan itu ditandai dengan penyematan PIN Lambang Daerah dan penyerahan piagam penghargaan kepada para penerima.

“Penghargaan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Wajo Nomor 455 tahun 2016 tentang Penetapan Penerima Tanda Penghargaan PIN Lambang Daerah dan Piagam Penghargaan tahun 2016,” ungkap Sahriani atau akrab disapa Ani ini.

Lanjut dijelaskan, Gubernur dalam HJW juga akan menyaksikan penandatangan MoU terkait kesepakatan bersama pembentukan Kawasan Andalan BOSOWASI oleh masing-masing ; Bupati Wajo, Bupati Bone, Bupati Soppeng dan Bupati Sinjai.

“Usai mengikuti puncak peringatan HJW, Gubernur Syahrul kemudian melakukan peninjauan hasil pekerjaan proyek dan melakukan pengguntingan pita dilokasi pembangunan Jembatan Canru Kecamatan Sabbangparu,” terang Ani. (Red/MC)