HJW 615, Gubernur Canangkan Pembangunan Bendung Paselloreng

Wajo, MC – Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-615 yang akan dilaksanakan, Senin 16 Juni 2014 ini membawa makna tersendiri. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo akan mencanangkan pembangunan bendung paselloreng.

Sedianya, pencanangan tersebut akan dilaksanakan langsung dilokasi, Desa Arajang Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo.

Plt Kasubag Protokol Bupati, Sahriani T mengungkap, pencanangan bendng paselloreng nanti dilaksanakan usai pelaksanaan rapat paripurna Istimewa DPRD Wajo dalam rangka peringatan HJW ke-615 tahun 2014 di Gedung DPRD Wajo, Senin 16 Juni 2014.

“Sesuai tentantive, Rapat paripurna dilaksanakan sekitar pukul 10.00wita hingga selesai pukul 12.00 wita. Usai itu, rombongan Gubernur Sulsel, Dirjen SDA kementerian PU, Bupati Wajo bersama para undangan lain-nya menuju Desa Arajang untuk pencanangan bendung paselloreng,” ungkap Sahriani.

Lanjut, selain pencanangan pembangunan bendung paselloreng, dalam acara, Gubernur Sulsel juga akan meresmikan penggunaan proyek tahun anggaran 2013 sekaligus menyerahkan sertifikat Prona.

“Beberapa agenda acara tersebut dilaksanakan hingga nanti Gubernur bersama Dirjen kembali ke Sengkang dan menyesuaikan rencana selanjut-nya,” pungkas Sahriani.

Sekedar diketahui, rencana pemerintah Kabupaten Wajo untuk membangun bendungan yang ditaksir bisa mengairi puluh ribuan hektare lahan persawahan di Kabupaten Wajo ini digagas sejak beberapa tahun ini. Namun, baru pada tahun ini rencana tersebut bisa terlaksana.

Sebelum-nya, bendung paselloreng dengan berbagai kompleksitas-nya sempat menjadi polemik. Sejauh ini, pemerintah Kabupaten Wajo terus berupaya agar pembangunan bendung ini terlaksana. (aci)