HM Arsyad Buka Porseni HAB 72 di Pitumpanua

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, HM Arsyad serahkan piala bergilir (Foto : MC)

Wajo, MC – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, HM Arsyad membuka pekan olahraga dan seni (Porseni) rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 tahun 2018.

Kegiatan yang diikuti oleh kontingen utusan sekolah tingkat Raodhatul Athfal (RA), Madradah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawaiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se kabupaten Wajo digelar di halaman Mesjid Raya kecamatan Pitumpanua, Sabtu, 23 Desember 2017.

Sedianya kegiatan rutin jelang paringatan HAB tersebut dilaksanakan selama 3 hari (23 – 25 Desember 2017).

Dalam sambutannya, Kakanmenag mengungkap terima kasih kepada pemerintah kecamatan atas dukungannya sehingga Porseni dapat terselenggara.

Menurutnya, Porseni merupakan wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara kemenag dengan jajaran pemerintah, madrasah dan masyarakat dengan berpegang pada filosofi 3S (tri sukses), sukses dalam pelaksanaan, sukses silaturahmi dan sukses prestasi.

Ia berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan, seluruh peserta bertanding dan bersaing secara sportif. Begitupun kepada wasit untuk kedepankan aturan-aturan yang berlaku.

“Dalam pertandingan tentu ada yang menang dan kalah, oleh itu saya minta agar seluruhnya bersikap sportif dan berpegang pada filosofi 3S tadi”, harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan, Muhammad Asri mengungkap apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut untuk pertama kalinya di pitumpanua.

“Kami berterima kasih kepada jajaran Kemenag atas kepercayaan yang diberikan selaku tuan rumah, dan kami berharap agar momentum ini menjadi contoh bagi kecamatan lainnya di Wajo dan agar kerjasama ini bisa berlanjut melalui event-event lainnya”, tutur Asri.

Selain Kakanmenag dan Sekcam, acara pembukaan juga dihadiri oleh Kapolsek, Koramil, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pitumpanua, tokoh pemuda dan beberapa tamu undangan lainnya yang diramaikan dengan penampilan marching band dan senam tobelo. (Sul/MC)