HUT KORPRI, ASK Bacakan Sambutan Seragam Presiden

DSC_0564 Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda

Wajo, MC – HUT Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (KORPRI) ke – 44 tahun 2015 diperingati pemerintah kabupaten Wajo dalam sebuah upacara.

Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda (ASK) kesempatan itu bertindak selaku pembina upacara mewakili Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru di Lapangan Merdeka Sengkang, Senin, 30/11.

Hadir dalam upacara diantaranya ; Anggota Forum Kominda Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, H Firdaus Perkesi serta para Kepala SKPD dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan seragam yang dibacakan oleh Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda, Presiden RI, Joko Widodo mengungkap rasa bangga terhadap korps abdi negara ini (KORPRI, red).

Menurutnya, di-usia 44 tahun KORPRI terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, meningkatkan kompetensi dan kinerja pelayanan masyarakat.

“Baik dan buruknya pelayanan pemeritah kepada masyarakat berada ditangan para anggota KORPRI, pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kuaitas pelayanan publik sangat besar, olehnya itu sebagai insan aparatut negara dituntut mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur, dan saya yakin anggota KORPRI sanggup melaksanakan itu,” ujar Presiden dalam sambutan-nya.

Lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengurai bahwa selama satu tahun pemerintahan, banyak hal yang sudah dilakukan diantaranya ; mendorong transformasi fundamental ekonomi Indonesia melalui kebijakan mengubah ekonomi berbasis konsumsi ke ekonomi produksi, mengakselerasi program tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan serta mendorong pembangunan yang lebih merata diluar pulau Jawa serta pembangunan infrastruktur jalanm pelabuhan, bandara udara, penyeberangan perintis, to laut dan beberapa program lainnya terus dipacu.

“Demikian juga dengan upaya mewujudkan swasembada pangan melalui pembangunan bendungan barum penyediaan tekhnologi, pendampingan pertanian, pembangunan jaringan irigasi tekhnis dan pencetakan sawah baru terus dikerjakan,” ujar Presiden.

Tidak hanya itu, sambung Presiden, pemerintah juga bekerja keras untuk menggerakkan pembangunan perdesaan melalui alokasi Dana Desa, pembangunan perumahan, peningkatan akses kesehatan dan kondisi kesehatan, peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan dan tak kalah pentingnya adalah pemerintah terus mendorong pembangunan karakter bangsa.

“Saya berharap kerja keras itu akan memberikan fondasi bagi kita semua untuk terus melangkah, serta tetap optimis dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan yang semakin berat dan kompleks.

“Langkah pertama yang tersulit, tetapi juga yang terpenting,” ucap Presiden. (Ni) Selengkapnya baca MEDIA CELEBES versi cetak