HUT RI Ke 71, 180 Napi Rutan Klas II B Sengkang Dapat Remisi

Upacara RemisiUpacara penyerahan remisi, pengurangan masa tahanan bagi narapidana Rutan Klas II B Sengkang

Wajo, MC – Sebanyak 180 warga narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sengkang mendapat remisi (pengurangan masa tahanan) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 ini.

Pengurangan masa tahanan tersebut terbagi atas ; 3 orang mendapat remisi 4 bulan, 6 orang 3 bulan, 29 orang 2 bulan dan 80 orang mendapat remisi 1 bulan.

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru didampingi Kepala Rutan Klas II B Sengkang, Andi Anja menyerahkan SK Remisi dari Kementerian Hukum dan HAM kepada perwakilan narapidana dalam upacara penyerahan remisi pengurangan hukuman bagi narapidana di Rutan Klas II B Sengkang, Desa Lempa, Rabu, 17/8.

Kepala Rutan Klas IIB Sengkang, Andi Anja mengungkap warga napi yang saat ini menjalani pembinaan keseluruhan berjumlah 245 orang terdiri dari ; 230 orang telah melalui proses sidang (vonis) dan selebihnya masih berstatus tahanan titipan.

Hadir dalam upacara diantaranya ; Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube Dauda, Ketua DPRD Wajo, HM Yunus Panaungi, para Muspida serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo Pimpin Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Sebelum hadir di Rutan Klas IIB Sengkang, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru juga hadir dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi di Lapangan Merdeka Sengkang dan prosesi penaikan bendera merah putih yang dibawakan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibraka).

Bupati yang kesempatan itu bertindak selaku pembina upacara kenakan seragam putih lengkap dengan atribut, tanda pangkat, lencana serta tanda penghargaan yang disandangnya.

Usai mengikuti upacara, Bupati bersama rombongan Muspida kemudian meluncur menuju Taman Makan Pahlawan Empagae dan Makam Arung Matoa Ri Wajo, Lamaddukkelleng di Jl Jend Ahmad Yani Sengkang untuk melakukan tabur bunga. (Red/MC)