Idul Adha, “W 01” Jadi Hewan Qurban

Wajo, MC – Esok (Minggu, 5/10), usai pelaksanaan shalat Ied Idul Qurban 1435 Hijriah 2014 Miladiyah, keluarga Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menyiapkan lima ekor sapi untuk dijadikan sebagai hewan Qurban.

Kelima sapi itu, akan diposting pada beberapa titik diantaranya ; 1 (satu) ekor Pelataran Mesjid Raya Ummul Qura Sengkang, masing-masing 1 (satu) ekor didepan dan 2 (dua) ekor dibelakang Rumah Jabatan Bupati Jl Veterang 26 Sengkang dan 1 (satu) ekor di Jl Emmi Saelan Sengkang.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Wajo, IB Putu Artana mengutarakan hal itu, Sabtu, 4/10. Dia mengatakan, dari lima ekor sapi yang akan dijadikan qurban ini, empat diantaranya merupakan hasil pengembang-biakan Inseminasi Buatan (IB).

Sementara, khusus untuk satu ekor hewan Qurban di Mesjid Raya Ummul Qura Sengkang merupakan sapi jantan hasil kawin suntik Ras “Frisian Holstein” (FH) dengan belang unik. .

“Dikatakan unik karena sapi belang umur 3,5tahun dengan berat hidup 770Kg atau setara dengan 350Kg daging ini memiliki motif tulisan huruf “W” dan tulisan angka “01”. Karena keunikannya juga sehingga pemilik sapi ini mematok harga cukup tinggi sebesar Rp45juta,” jelas Putu.

(Penulis : Nur Asri, SH)