Idul Qurban, Bur Unru Siapkan 5 Ekor Sapi

Bupati Wajo, A Burhanuddin UnruWajo, MC – Peringatan idul adha 1434 Hijriah, yang akan dirayakan besok, (Selasa, 15/10) menjadi perhatian penting bagi pemerintah Kabupaten Wajo.

Pasalnya, dalam perayaan Idul Qurban ini, Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menyiapkan 5 (lima) ekor sapi untuk dibagikan kepada kaum dhuafa.

Selain Bupati, beberapa SKPD juga menyumbang hewan qurban diantaranya, Dinas sosial, transmigrasi dan tenaga kerja (Dinsostransnaker) menyiapkan 3 ekor sapi menyusul kantor Sekretariat Daerah (Setda) 2 ekor sapi dan masing-masing SKPD 1 ekor sapi.

Kepala Bagian Adm Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Wajo, Alamsyah HN mengatakan, sedianya hewan qurban tersebut akan di-posting di beberapa titik di Kecamatan Tempe.

Dalam pendistribusian hewan qurban, masing-masing SKPD diberi wewenang untuk menentukan titik pembagian hewan qurban-nya.

Sebelum-nya, masing-masing SKPD disaran oleh Bupati Wajo untuk menyiapkan hewan qurban melalui surat ajakan yang telah dibagikan kepada tiap SKPD.

“Metode pendistribusian dikembalikan kepada masing-masing SKPD, termasuk dalam menentukan titik pembagian hewan qurban dan pembagian kupon. Dalam pendistribusian itu pula, tiap SKPD disaran untuk mendahulukan kaum dhuafa,” terang Alamsyah melalui via ponsel-nya, Senin 14/10.

Mantan Camat Pammana ini juga mengutarakan bahwa, pelaksanaan shalat ied dan khutbah idul adha akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang.

“Pembaca khutbah nanti-nya akan dibawakan oleh Dr H Abd Rahman Rahim, pembantu rektor I Unismuh Makassar. Beliau akan membawakan khutbah yang berjudul memperbaharui iman,” jelas Alamsyah.(aci)