Ikut Seleksi dan Uji Kompetensi, Kandidat Bakal Calon Kepala Desa Harus Kantongi Kartu Peserta

“Dari Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Wajo”

Kepala BPMPDK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri

Wajo, MC – Kandidat Bakal Calon Kepala Desa untuk ikut dalam seleksi dan uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kabupaten (PPK) bersama Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) diwajibkan untuk membawa kartu peserta ujian.

Kartu ini bisa diambil secara langsung oleh para kandidat di Sekretariat PPK Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemeritahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Kabupaten Wajo, Jl Veteran Sengkang pada tanggal 12 April mendatang.

Kepala BPMPDK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri kepada MEDIA CELEBES mengungkap hal itu, Kamis, 9/4 kemarin.

Menurutnya, kandidat yang bisa mengambil kartu peserta ini adalah mereka yang telah dinyatakan telah memenuhi syarat administrasi pemberkasan oleh masing-masing PPKD.

“Tanggal 12 April nanti adalah hari dimana setiap PPKD mengumumkan bakal calon didesanya yang memenuhi syarat administrasi. Pada hari itu pula pengambilan kartu ujian bisa dilakukan di Sekretariat PPK,” ujar Syamsul.

Ditambahkan bahwa pelaksanaan seleksi dan uji kompetensi akan dimulai pada tanggal 14 April mendatang. Panitia menyiapkan dua tempat yakni hari pertama di SMA 2 Sengkang untuk tes tertulis secara serentak dan hari kedua (15 April) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo untuk tes wawancara.

“Jadi, sebelum hari H, diharap kandidat bakal calon menyediakan peralatan menulis dan kartu peserta yang akan digunakan dalam ujian. Kami juga berharap agar para peserta tetap memantau perkembangan terkait pelaksanaan seleksi dan uji kompetensi ini agar dalam pelaksanaannya bisa terselenggara dengan baik dan lancar,” harap Syamsul Bahri. (adv)

Penulis : Nur Asri