Info Mutasi Besar-Besaran Pejabat di Wajo, Mengemuka

Wajo, MC – Informasi tak bertuan terkait rencana pemerintah kabupaten Wajo melakukan pegeseran posisi (mutasi) jabatan secara besar-besaran, mencuat dipermukaan.

Hangat-nya perbincangan tentang mutasi itu bahkan beredar luas dan jadi buah bibir warung kopi.

Seperti yang berhasil direkam dari hasil perbincangan salah satu warung kopi di kota Sengkang. Beberapa penyeruput kopi dalam bincang-bincang itu mengungkap beberapa nama pejabat yang akan bergeser.

Sedianya, kata penyeruput kopi, mutasi dilaksanakan setelah peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 agustus nanti.

“Kepala badan akan digeser menjadi asisten, sementara asisten-nya gantikan posisi-nya, begitupula dengan beberapa Kepala Dinas juga akan di-rolling. Mutasi itu dilaksanakan usai 17-an,” ungkap penyeruput kopi yang diketahui bernama AH (inisial) ini.

Tidak diketahui dari mana AH mendapat informasi tentang mutasi itu, namun dia mengaku yakin pergeseran posisi pejabat dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kita lihat saja nanti, gerbong mutasi akan bergerak,” terang AH dengan nada yakin.

Sementara itu, ditempat lain, tepat-nya di Kantor Bupati Wajo, dalam tiga hari terakhir Bupati Wajo A Burhanuddin Unru intens melakukan brifing dengan para Kepala SKPD-nya.

Dalam brifing, Bupati meminta para Kepala SKPD untuk memaparkan rencana pengusulan program masing-masing instansi. Bupati juga memanggil satu persatu kepala SKPD untuk melakukan pemaparan diruang kerja-nya. (aci)