Infrastruktur Jalan dan Drainase Masih Mendominasi Usulan Warga, Lampu Jalan Juga

Camat Tempe, Andi Muh Baso Iqbal B (berdiri) dalam kegiatan Musrenbang di Kelurahan Wiringpalennae, tampak Lurah Wiringpalennae, Irham Susamdana mendampingi Camat (tengah duduk). (Foto : Humas Kecamatan Tempe)

Wajo, MC – Kebutuhan akan ketersediaan, perbaikan, serta perintisan akses jalan dan drainase masih menjadi pokok usulan warga di Kecamatan Tempe.

Hal itu terungkap dari hasil rekap usulan yang dihimpun oleh pemerintah kecamatan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa dan kelurahan yang dilaksanakan pada 16 kelurahan se Kecamatan Tempe.

“Infrastruktur jalan dan drainase masih mendominasi usulan warga”, ujar Camat Tempe, Andi Muh Baso Iqbal B kepada MEDIACELEBES, Rabu (11 Januari 2017).

Ia menjelaskan, selain kedua usulan itu (infrastruktur jalan dan drainase, red), warga juga mengusulkan ketersediaan lampu penerangan jalan pada beberapa titik. Ia juga tak menampik bahwa dari beberapa isu yang dikemukakan warga terdapat usulan yang pada dasarnya sudah beberapa kali dikeluhkan, namun belum sempat terealisasi.

“Semua itu akan kami dorong dan angkat nantinya pada pembicaraan tingkat kabupaten”, ujar Camat.

Lebih lanjut, mantan Camat Penrang ini menuturkan, tujuan pelaksanaan Musrebang adalah untuk menginput usulan dari tingkat bawah yang notabene merupakan usulan langsung dari masyarakat.

Mesrenbang, kata Baso, juga dijadikan sebagai wadah silaturahmi antara pemerintah dengan tokoh-tokoh masyarakat dengan harapan terjalin sinergitas dalam pembangunan dan pelaksanaan program.

“Kami hadir untuk mengetahui apa yang menjadi usulan masyarakat dalam pembangunan, agar supaya lebih cepat ditindaklanjuti. Kita juga menjadikan Musrenbang ini sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya”, tutur Camat. (SIPD)