Ini Komentar Bupati Wajo Terkait Keberhasilan Kelurahan Tancung

Bupati Wajo 2 Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Berhasilnya Kelurahan Tancung, Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo sebagai juara pertama dalam Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Propinsi Sulawesi Selatan dikomentari Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru.

Orang nomor satu di Wajo ini mengungkap apresiasi atas keberhasilan kelurahan ini dengan nada seleneh (canda) saat beri arahan dalam Dialog Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Kecamatan Tanasitolo, Minggu, 28/6.

“Belum diperbaiki saja Kelurahan Tancung jadi juara, apalagi kalau sudah,” ujar Bupati menjawab permintaan warga Kelurahan Tancung yang ingin akses jalan didaerahnya diperbaiki.

Benar, lanjut Bupati, pemerintah kabupaten Wajo sudah menerima informasi tentang keberhasilan kelurahan Tancung pada tingkat propinsi dan itu menurutnya menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat untuk lebih maksimal.

“Tolong Pak Camat agar usulan warga tersebut diakomodir dan diusulkan anggaran perbaikan jalan dikelurahan Tancung, kita akan maksimalkan pembangunan didaerah itu,” tutur Bupati.

Terpisah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri menuturkan bahwa sebelum penetapan pemenang lomba ditetapkan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dia bersama camat dan lurah diminta untuk memberikan ekspose ditingkat propinsi.

Kala itu, aku Ancu (sapaan Syamsul Bahri) masing-masing kabupaten/kota yang masuk nominasi enam besar diminta untuk memberikan paparan terkait SOP (Standar Operasional Pelayanan) dan beberapa pertanyaan lain menyangkut potensi daerah.

“Salah satu pendukung sehingga kelurahan Tancung bisa terpilih dan memenangkan lomba tersebut adalah dari hasil paparan. Itu kemudian disandingkan dengan hasil penilaian kondisi faktual yang dilakukan sebelumnya oleh tim penilai di kelurahan Tancung,” jelas Ancu. (aci)