Ini Kritikan Irjen Pol Burhanuddin Andi Saat Bertamu di Rujab Bupati Wajo

Irjen Pol Burhanuddin Andi Koordinator Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol Buhanuddin Andi saat bertamu di Rujab Bupati Wajo

Wajo, MC – Mantan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi yang kini menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri mengkritik habis tempat ibadah di Kabupaten Soppeng. Kritikan itu diungkapnya dihadapan Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru saat bertamu di Rujab Bupati Wajo, Jl Veteran Sengkang, Sabtu 16/4.

Burhanuddin Andi yang kesempatan itu didampingi oleh istri-nya membandingkan bangunan Mesjid Raya Soppeng dengan Mesjid Raya Ummul Qura Sengkang yang saat ini dalam tahap pekerjaan. Ia mengungkap bangunan Mesjid di Kota Sengkang ini lebih bagus dibanding Soppeng.

“Tadi saya singgah shalat di Mesjid Raya Ummul Qura Sengkang, disitu saya merasa adem, suasananya dingin seperti mesjid di Tanah Suci Mekkah karena sudah dilengkapi dengan AC, kalau kita amati nuansanya seperti saja akan lebaran. Beda dengan mesjid yang saya singgahi di Soppeng, saya tidak tahu kenapa bisa seperti itu, padahal anggaran yang digunakan di Soppeng hingga puluhan milyar tapi pembangunannya belum seberapa,” ujar Burhanuddin Andi kepada Bupati Wajo.

Dulu waktu masih menjabat sebagai Kapolda di Sulselbar, sambung Burhanuddin, dirinya pernah berniat melakukan pemeriksaan pengurus mesjid Soppeng terkait pengelolaan anggaran yang digunakan. “Hanya saja pemeriksaan tertunda karena beberapa pertimbangan kala itu,” ujar Burhanuddin mengisahkan.

Sementara itu, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru usai menyimak kisah Burhanuddin Andi tak banyak berkomentar terkait pembangunan Mesjid Raya Soppeng, Ia justru mengalihkan pembicaraan dan membeberkan jumlah anggaran yang dipergunakan selama pekerjaan Mesjid Raya Ummul Qura Sengkang dilakukan.

“Kalau kita disini (di Wajo) baru menggunakan anggaran sekitar 5 milyar, itupun belum kelar semua. Masih banyak yang harus diperbaiki dan butuh anggaran yang cukup besar, siapatau Pung Bur (Burhanuddin Andi) berniat untuk beri sumbangan, pemerintah daerah pasti menerima,” ungkap Bupati diselingi tawa.

Sekedar diketahui, kunjungan Burhanuddin Andi bersama istri dan rombongannya untuk bersilaturahmi dengan Bupati Wajo. Burhanuddin Andi tiba di Rujab Bupati sekitar pukul 12.30 Wita Siang tadi. Ia menggunakan mobil berwarna hitam dengan nomor polisi DD 83 BA.

Tidak ada agenda resmi dalam kunjungan tersebut, namun sesekali terdengar bahwa kunjungan perwira tinggi Polri ini berkaitan dengan niatannya maju dalam Pemilu Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. (Red/MC)