Ini Penuturan Agus Nu’mang Saat Berkunjung di Wajo

Kunker Wagub 1Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru saat beri sambutan penerimaan kepada Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang

Wajo, MC – Kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang bersama rombongan disambut hangat oleh jajaran pemerintah Kabupaten Wajo.

Pendamping setia Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo selama dua periode ini tiba di Rumah Jabatan Bupati Wajo, Jl Veteran Sengkang, sekitar pukul 17.30 wita, Jumat (26/2) petang kemarin.

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru bersama istri, Ibu Hj A Faikah Burhanuddin, Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda dan Sekretaris Daerah Wajo, Firdaus Perkesi serta para Kepala SKPD dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo hadir dalam penjemputan orang nomor dua di Sulsel ini.

Kasubag Protokol dan Perjalanan Pemda Wajo Sahriani mengungkap bahwa kunjungan Wagub di Bumi Lamaddukkelleng ini untuk bersilaturahmi dengan para kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Wajo. Silaturahmi ini digelar pada dua tempat yakni ; di Baruga Wecudai Komplek Rujab Bupati dan di Halaman Kantor Kecamatan Penrang.

“Selain itu, Wagub dalam kunjungannya juga meninjau pekerjaan jalan trans sulawesi (poros Bone – Palopo) yang melintas pada tiga kecamatan di Wajo (kecamatan Bola – Takkalalla – Sajoanging). Peninjauan itu dilakukan bersama Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Wajo,” ungkap Sahriani, Sabtu (27/2).

Kunker Wagub 2Ketgam : Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang foto bersama dengan ASN di kecamatan Penrang

Lanjut Ani (sapaan Sahriani) menerangkan bahwa Wagub dalam sambutannya mengungkap beberapa item keberhasilan yang dicapai selama dua periode mendampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo diantaranya ; peningkatan laju pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat Sulsel serta capaian peringkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulsel secara nasional.

Agus Nu’mang juga membeberkan keberhasilan dalam pelaksanaan pendidikan dan kesehatan gratis di Sulsel yang menurutnya kini telah diadopsi menjadi program prioritas oleh pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat.

“Usai mengungkap beberapa keberhasilan bersama Syahrul, Wagub kemudian balik menyanjung Bupati Wajo (A Burhanuddin Unru) yang menurutnya telah berhasil meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Wajo yang kini berada diangka 9 persen lebih atau melampai pertumbuhan ekonomi Sulsel yang baru diangka 8 persen lebih. Kabupaten Wajo juga disebutnya sebagai kabupaten terbaik setelah masuk lima besar kabupaten/kota yang berhasil menekan angka kemiskinan dan pengangguran, begitupun kategori peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Agus beri apresiasi dan menyandingkannya dengan daerah lain di Sulawesi Selatan,” terang Ani mengutip sambutan Wagub. (SIPD)