Ini Pernyataan ASK Terkait Sikap Politik dr Baso Rahmanuddin

Wabup WajoWakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda

Wajo, MC – Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda menegaskan dirinya untuk tidak terlalu jauh memikirkan masalah politik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) seperti yang saat ini mulai dibicarakan oleh sebahagian kalangan di Kabupaten Wajo.

Selain karena pertimbangan waktu yang masih lama, ASK (inisial Syahrir Kube) juga masih ingin fokus mendampingi Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menjalankan program pembangunan yang dipercayakan oleh masyarakat.

Namun demikian, ASK tak menampik bila diperhadapkan soal pilihan, apakah maju mencalonkan diri dalam Pilkada atau rela menanggalkan statusnya sebagai PNS (pegawai negeri sipil), dirinya mengaku pasti bersikap sama dengan Kepala Dinas Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin yakni menelaah secara mendalam peluang dan kemungkinan yang bisa terjadi.

“Itu bukan persoalan sepele dan butuh pertimbangan mendalam sebelum menentukan sikap. Sama dengan dr Baso, saya ini masih PNS aktif saat Pemilukada 2018 mendatang,” ujar ASK menanggapi sikap dr Baso terkait wacana pencalonan dalam Pilkada 2018 mendatang.

Oleh itu, sambung ASK, dirinya mempertegas untuk belum mau memikirkan politik dan berkomitmen untuk membantu Bupati Wajo melaksanakan pembangunan hingga akhir masa jabatan.

“Saya ingin fokus bekerja dan belum mau memikirkan politik, kalaupun dibelakang hari masyarakat menginginkan, tentu ceritanya lain. Namun yang jelas, sebelum mengambil keputusan atau menentukan sikap untuk maju ataukah harus menanggalkan status PNS, harus dipertimbangkan dengan baik dan secara matang,” ujar ASK.

Ketika ditanya tentang peluang dr Baso Rahmanuddin untuk maju dalam pemilukada dan melanjutkan estafet kepemimpinan mertuanya (A Burhanuddin Unru) seperti kabar yang beredar, ASK menilai isu itu secara positif.

“Tentu seorang dr Baso dengan potensi yang dimiliki pasti akan berpikir lebih cerdas dan tidak gegabah menentukan sikap, dan apa yang dinyatakannya untuk kesampingkan politik dan masih ingin fokus bekerja menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh Bupati Wajo kepadanya adalah pilihan tepat dan tidak mengada-ada. dr Baso adalah figur yang cerdas dan sangat melek dalam hal politik, maka tentu sikap yang diambil telah melalui proses pendalaman,” terang ASK.

Penulis : Nur Asri, SH (Pimred MEDIA CELEBES)