Ini Pesan Bupati Wajo Terkait Politik Pemilukada

Copy (3) of DSC_3039 Bupati Wajo, Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menyarankan masyarakat untuk tidak terlalu cepat menentukan pilihan atau terlalu dini memikirkan masalah politik pemilihan kepala daerah (Pemilukada).

Selain karena pertimbangan waktunya masih lama, Burhanuddin juga menyayangkan masyarakat jika dalam sehari-harinya hanya memikirkan politik sehingga malas bekerja dan tidak kreatif mengolah lahan pekerjaannya.

Dia bahkan mengungkap bahwa jika saatnya telah tiba, Bupati sendiri akan menunjukkan calon yang baik untuk masyarakat dan pembangunan daerah.

“Jangan terlalu dini memikirkan politik, waktunya masih lama. Nanti jika saatnya tiba, saya pasti akan tunjukkan calon Bupati yang baik untuk kalian semua,” ujar Bupati saat beri arahan dihadapan ratusan warga kecamatan Penrang dan Sajoanging, Minggu, 12/7.

Yang tepat bagi masyarakat, sambung Bupati, adalah bagaimana memikirkan agar pekerjaan dan pendapatannya bisa meningkat, khususnya masyarakat yang bekerja sebagai seorang petani.

Saat ini, pemerintah daerah mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk membangun sistem pengairan di Bulu Cefo’ dengan mememanfaatkan air baku danau tempe.

Air dipompa naik kegunung (Bulu Cefo’) kemudian dialirkan menuju 20ribu hektare lahan persawahan di empat kecamatan di Kabupaten Wajo.

“Jika program ini rampung, maka yang akan menikmati adalah masyarakat sendiri, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah ini,” pungkas Bupati. (aci)