Ini Tanggapan Bupati Wajo Terkait Asuransi Korban Marina Baru

Bupati Wajo saat di Posko Evakuasi Korban KM Marina Baru Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru saat berkunjung di posko evakuasi korban di pelabuhan Bangsalae – Siwa

Wajo, MC – Berbicara soal asuransi jiwa korban KM Marina Baru 2B, Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PT Jasa Raharja (Persero) selaku lembaga pertanggungan wajib dana asuransi.

Orang nomor wahid di Kabupaten Wajo ini menyebut, asuransi atau santunan duka seperti yang dimaksud adalah kewenangan Jasa Raharja.

“Soal asuransi bagi korban meninggal dunia, cacat tetap, dana pertanggungan perawatan dan biaya penguburan itu otoritas Jasa Raharja, begitupula besaran santunan itu berdasarkan aturan yang mereka pedomani. Yang menjadi penting saat ini, adalah identitas korban, karena biasanya Jasa Raharja hanya menanggung asuransi yang nama korban tertera dalam manifest penumpang dan memiliki identitas ahli waris yang jelas,” ujar Bupati dihadapan wartawan saat berkunjung di Pelabuhan Bangsalae – Siwa, akhir pekan lalu (Sabtu, 26/12).

Begitupula saat ditanya tentang adanya dugaan penumpang gelap dalam pelayaran KM Marina Baru saat kejadian, Bupati kembali serahkan kepada pihak terkait untuk melakukan kroscek dan atau mem-validasi data korban.

Pemerintah daerah, kata Bupati, hanya mendukung agar santunan duka bagi para korban bisa terlaksana.

“Selaku pemerintah daerah, tentu kami berharap semua korban mendapat santunan, tanpa kecuali. Namun berbicara masalah santunan itu otoritas penanggung asuransi, dan pemerintah daerah dalam hal itu hanya mendukung terlaksananya asuransi tersebut kepada para korban,” terang Bupati. (aci)