Inilah Pendapat Bupati Wajo Terkait Pilpres

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru mulai angkat bicara dan beri komentar tentang pemilu presiden (Pilpres).

Ketua Assosiasi Petani Cengkeh Sulsel ini menyatakan pendapat-nya terkait pasangan calon presiden dan wakil presiden yang tepat menjadi pilihan rakyat.

Bupati dua periode di Wajo ini menyarankan masyarakat untuk menentukan pilihan secara rasional kepada calon yang memiliki komitmen kuat membangun dan memiliki program yang nanti-nya bersentuhan dan dirasakan langsung oleh masyarakat paling bawah.

Dia mengajak masyarakat lebih teliti menentukan sikap dukungan, agar nanti-nya program yang dilaksanakan oleh Presiden terpilih bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Pilpres sudah dekat, jadi saya harap masyarakat tidak salah pilih. Tentukan pilihan kepada calon yang program-nya berpihak kepada masyarakat desa. Jangan, salah pilih karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat untuk lima tahun kedepan,” tutur Burhanuddin.

Saat ini, lanjut Burhanuddin, para calon sudah menawarkan program-nya, dalam visi – misi-nya, bahkan ada yang menawarkan program Rp1 milyar perdesa, itu tentu akan lebih baik bilamana dalam pelaksanaan-nya nanti anggaran tersebut tersalur kepada masyarakat desa. Namun, pilihan itu tentu-nya, dikembalikan kepada rakyat.

Burhanuddin mengaku tidak bermaksud mengarahkan masyarakat kepada salah satu pasangan calon, namun, hanya menyarankan agar masyarakat tepat menggunakan hak pilih-nya.

“Saya tidak sebut nama Calon, jadi, sila-kan berdemokrasi secara sehat, namun satu pesan saya, pilih calon yang punya keinginan untuk membangun dan memperhatikan masyarakat desa, jangan menentukan sikap hanya karena pemberian sesuatu,” pungkas Burhanuddin. (aci)