Inilah Saran Wabup kepada Kader Karang Taruna

Wajo, MC – “Jika PNPM-MP (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat – Mandiri Perdesaan dan Perkotaan) bisa mendorong kadernya untuk menjadi seorang pemimpin, Karang Taruna pasti juga bisa, melahirkan seorang Pemimpin”.

Setidaknya, demikian penuturan Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda saat membuka acara Pencanangan Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat propinsi Sulsel tahun 2014, di Atakkae, Sabtu, 11/10.

Pernyataan itu diungkapnya setelah menilai kemampuan Ketua Karang Taruna Wajo (Dr Baso Rahmanuddin) saat menyampaikan program, visi dan misi saat pengukuhan pengurus Karang Taruna.

“Saya sampaikan hal itu setelah menyaksikan Ketua Karang Taruna Wajo menyampaikan Visi dan Misi-nya saat pelantikan. Hal itulah yang mendorong saya untuk berdiskusi dengan Bupati Wajo, bahwa, kalau kader seperti itu (Karang taruna) yang terbentuk dan menyebar diseluruh daerah kemudian bermitra dengan pemerintah, maka Insya Allah “kita” (Bupati dan Wakil Bupati) tidak akan kewalahan melaksanaan program pembangunan hingga empat tahun kedepan”, ungkap Syahrir.

Lebih lanjut, mantan Koordinator PNPM-MP Sulsel ini mengisahkan dirinya saat akan maju sebagai Wakil Bupati, mendapat dukungan penuh dari para Kader PNPM-MP.

“Oleh itu, saya minta Karang Taruna untuk berkomitmen dan berusaha mendorong kadernya menjadi seorang pemimpin. Sama seperti PNPM-MP yang telah berhasil mengusung kadernya menjadi seorang pemimpin seperti saat ini,” saran Syahrir.

(Penulis : Nur Asri, SH)