Insentif Guru Mengaji dan Imam Mesjid Menjadi Target Program BARAKKA

Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2019-2024

Tagline BARAKKA

Wajo, MC – Calon Bupati Wajo, Dr Baso Rahmanuddin (DBR) mewacanakan untuk membantu guru mengaji dan imam-imam mesjid yang tersebar hampir diseluruh pelosok desa dan kelurahan di Wajo.

Bahkan agar tingkat penghidupan guru dan imam mesjid lebih sejahtera, calon yang mengangkat tagline BARAKKA bersama wakil-nya KH Anwar Sadat Malik ini akan mengangkat elemen tersebut sebagai target pembangunan manusia.

Menurutnya, guru mengaji dan imam mesjid adalah lini terdepan ditengah masyarakat dalam melestarikan nilai-nilai agama.

“Merekalah yang mengajarkan anak-anak kita mengenal Al Quran, merekalah yang menuntun generasi kita menjadi generasi yang berakhlak, sehingga tentu kerja keras mereka harus dihargai”, ujarnya dihadapan ratusan tokoh masyarakat disalah satu desa di kecamatan Pammana, Rabu 24 Januari 2018.

Dikatakan, sejauh ini perhatian pemerintah daerah terhadap kaum mulia ini cukup baik, bahkan sekarang pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk insentif guru mengaji dan imam mesjid melalui APBDes (anggaran pendapatan dan belanja desa).

Hal itu membuktikan bahwa keberpihakan pemerintah daerah cukup besar sehingga perlu untuk dilanjutkan pada masa mendatang.

“Tak bisa dipungkiri bahwa upaya yang dilakukan pemerintah saat ini cukup besar, oleh itu kedepan akan lebih ditingkatkan agar nilai-nilai agama ditengah masyarakat dapat lestari, lebih berkembang dan lebih maju”, papar Rahmanuddin.

Sekedar diketahui, Dr Baso Rahmanuddin mengawali karirnya birokasinya sebagai kepala Puskesmas disalah satu pelosok desa hingga kemudian berhasil menempati posisi tekhnis dalam pemerintahan sebagai kepala dinas kesehatan.

Karir itu terus ditekuni dan selama menjabat, ia meluncurkan berbagai program kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Berbekal pengalaman yang diperolehnya, Alumni Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar ini akan menguji nyali dalam Pilkada Wajo.

Bersama wakil-nya (KH Anwar Sadat Malik) yang berlatar belakang agamais, Rahmanuddin akan bersaing dengan Amran Mahmud yang belakangan aktif sebagai ketua partai bersama pasangannya Amran SE seorang pengusaha. (MC)