Inspiring Leadership, Bupati Wajo Beri Kuliah Kepemimpinan di UNHAS

Logo UNHASLogo UNHAS

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru diminta untuk membawakan kuliah umum di Aula Prof Syukur Abdullah Kampus Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Senin (1/2) mendatang.

Penyandang Satya Lancana Kebhaktian Sosial tingkat Nasional ini akan mengulas materi tentang kepemimpinan dalam forum bertajuk “Inspiring Leadership Program”, sebuah wadah pengayaan ilmu pemerintahan secara praktis yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Jurusan Ilmu Pemerintahan, UNHAS Makassar.

Bupati Wajo PDU 1Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

“Inspiring Leadership Program” ini sendiri merupakan forum untuk mengekspose berbagai kebiasaan, praktik, keterampilan, dan pola pikir seorang pemimpin yang menginspirasi.

Melalui forum itu juga akan dilakukan analisis tentang cara dan pola yang diterapkan oleh seorang pemimpin untuk mencapai hal-hal besar melalui orang lain dan bagaimana bisa menjadi pemimpin yang lebih kuat dalam organisasi pemerintah dan masyarakat.

Kasubag Protokol dan Perjalanan Setda Wajo, Sahriani membenarkan agenda tersebut. Dia mengaku telah menerima kawat surat berisi tentang permohonan kepada Bupati Wajo (A Burhanuddin Unru, red) untuk membawakan materi kepemimpinan di Kampus UNHAS Makassar.

Kata Ani (sapaan Sahriani), surat permohonan dalam format pdf tertanggal 18 Januari 2016 tersebut dicap dan ditandatangi oleh masing-masing ; Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Dr. Nurliah, M.Si, Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan, Dr. H. A. Samsu Alam, M.Si serta Dekan FISIP UNHAS Makassar, Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si.

“Sementara ini kami masih koordinasikan jadwal dan kesiapan Bupati untuk hadir dalam forum tersebut. Kalau agenda beliau tidak bertepatan dengan acara lain, Bupati pasti hadir beri materi di UNHAS,” ujar Ani. (SIPD)