Insya Allah, Bupati Wajo Lantik 26 Kades Terpilih

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Sebanyak 26 calon kepala desa yang terpilih dalam Pilkades (pemilihan kepala desa) Serentak Gelombang Kedua Tahun 2017 di Kabupaten Wajo akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada hari Selasa, 5 Desember 2017 mendatang.

Sedianya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan jawara desa tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, di Kawasan Pelabuhan Bangsalae Siwa, Kecamatan Pitumpanua.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri mengungkap jadwal dan tempat pelantikan ditetapkan dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Wajo bersama Kepala SKPD terkait dan para Camat se Kabupaten Wajo beberapa hari yang lalu.

Ia menjelaskan bahwa kecamatan pitumpanua dijadikan sebagai tempat pelantikan karena merupakan kecamatan terjauh pada bahagian utara di kabupaten Wajo, terlebih, kata Dia, pelabuhan Bangsalae yang berlokasi tepat di Siwa merupakan salah satu icon potensi laut sehingga perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas.

“Selama ini acara sering dilaksanakan di ibukota kabupaten (Sengkang, red), jadi kita coba mencari suasana baru melalui kegiatan pelantikan ini”, ujar Syamsul Bahri kepada MEDIACELEBES, Sabtu, 2 Desember 2017.

Ketua Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Wajo ini menambahkan bahwa acara tersebut terbuka dan dipersiapkan untuk ratusan hingga ribuan undangan. Mereka yang diundang diantaranya; Forum Kominda, Anggota DPRD Wajo, para Kepala SKPD, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan berbagai unsur lainnya.

“Termasuk bagi warga sendiri bisa hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut, karena memang dipersiapkan untuk umum dan disaksikan oleh seluruh masyarakat”, terang Bahri.

Untuk diketahui, hari ini (Minggu, 3 Desember 2017) Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru didampingi oleh Kepala Dinas PMD dan Camat Pitumpanua melakukan pemantauan persiapan pelantikan di lokasi acara. (Open Village)