Isi Jabatan Lowong, Pemda Wajo Gelar Seleksi Terbuka

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru saat memantau pelaksanaan uji kompetensi dan seleksi terbuka jabatan administrator lingkup Pemda Wajo di Aula BKDD Wajo

Wajo, MC – Sebanyak 68 pegawai ikut serta dalam uji kompetensi dan seleksi terbuka jabatan administrasi eselon III lingkup pemerintah daerah Kabupaten Wajo.

Peserta yang terbagi atas ; pelamar jabatan eselon IIIa sebanyak 17 orang dan pelamar jabatan eselon IIIb sebanyak 51 orang ini, akan bersaing dan menjalani ujian selama 4 hari (13-16 Desember 2016), di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Jl Kejaksaan Sengkang.

Kepala BKDD Wajo, Amiruddin A mengungkap, materi yang diangkat dalam uji kompetensi dan seleksi terbuka ini diantaranya ; CBCT (Computer Base Competency Test), ujian tertulis dan wawancara.

Kegiatan itu, ujar Amir (sapaan akrab) sejalan dengan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014, bahwa pembinaan karir PNS dibangun atas 3 indikator ; kualifikasi pendidikan, kompetensi dan kinerja.

Selain itu, seleksi terbuka juga merupakan tindak lanjut Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah lingkup pemerintah kabupaten Wajo.

“Sehingga, tidak menutup kemungkinan peserta yang ikut dalam seleksi terbuka ini dipromosikan untuk menduduki jabatan lowong pada SKPD yang baru (Klik : Pemda Siapkan 38 Kursi). Namun dalam regulasinya, panitia seleksi dalam hal ini Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) akan merekomendasi 3 nama setiap jabatan untuk kemudian dipilih dan ditetapkan oleh Bupati untuk menduduki sebuah jabatan”, jelas Amir.

Bupati Wajo Pantau Pelaksanaan Seleksi

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru pada hari pertama ujian (Selasa, 13/12) memantau secara langsung uji kompetensi dan seleksi terbuka di Aula Kantor BKDD Wajo.

Ditempat itu, Bupati sempatkan diri menyapa peserta yang sedang fokus mengerjakan tugas ujian, termasuk salah seorang putri-nya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang pada kantor Dinas Kebersihan dan Permukiman Wajo.

“Ooo..kamu juga ikut seleksi ya?, pasti kamu tidak lulus nanti”, ujar Bupati sambil bercanda kepada putri-nya. (Red/MC)