Isu Bendung Paselloreng “Mustahil” Dibangun, Terjawab

Wajo, MC – Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda mentahkan isu yang mengatakan bahwa pembangunan irigasi Bendung Paselloreng yang berlokasi di Desa Arajang Kecamatan Gilireng “mustahil” terlaksana .

Wakil dari Bupati Wajo A Burhanuddin Unru ini mengakui isu yang bergulir selama bertahun ini akan terjawab Senin 16 Juni 2014 mendatang melalui pencanangan pembangunan yang akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

“Isu itu akan terjawab, bendung paselloreng akan kita bangun, dan Insya Allah, akan rampung hingga akhir periode masa jabatan saya bersama Bupati Wajo nanti,” ungkap Syahrir saat beri sambutan dalam acara malam hiburan persemayaman Pataka Parasamya Purna Karya Nugraha di Kecamatan Majauleng, Sabtu, 14/6.

Dijelaskan, dengan terbangun-nya irigasi yang akan mengairi puluhan ribu hektare lahan sawah tersebut, maka target pemerintah Kabupaten Wajo untuk mencapai pendapatan masyarakat dari Rp18juta menjadi Rp30juta per-kapita akan semakin mudah.

“Irigasi bendung paselloreng akan memudahkan pemerintah untuk mencapai target itu. Peningkatan pendapatan masyarakat per-kapita sesuai dengan target yang direncanakan, Insya Allah akan tercapai hingga akhir periode kami,” pungkas Wabup. (aci)