Jago Merah Mengamuk, Pasar Mini Sengkang Rata Dengan Tanah

IMG_0006Jago merah mengamuk di Pasar Mini Sengkang

Wajo, MC – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Jumat 15/4.

Kali ini, jago merah melalap habis Pasar Mini Sengkang hingga rata dengan tanah selama hampir dua jam lebih, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wita saat pasar dalam keadaan sepi dan kosong.

Beruntung api bisa diredakan setelah armada pemadam kebakaran milik Pemda bersama warga setempat menguasai amuk api sehingga tidak merembes kerumah milik warga di kawasan padat penduduk tersebut.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun diperkirakan kerugian capai milyaran rupiah.

hp-police-line Police Line (ilustrasi)

Kapolres Wajo, AKBP Muh Guntur yang dimintai keterangan terkait kejadian mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

Namun, kata Dia, telah memerintahkan anggotanya untuk turun melakukan penyelidikan, mengumpul informasi dari warga setempat dan memasang police line ditempat kejadian peristiwa (TKP).

Mantan Kapolres Palopo ini juga membeberkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan tim Labfor (laboratorium Forensik) Polda untuk turun melakukan olah TKP.

“Rencana tim Labfor akan meluncur ke Sengkang besok pagi (hari ini, red),” terang Guntur melalui via ponselnya.

Tampak terlihat, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru bersama Komandan Kodim 1406 Wajo, Letkol Inf Abdul Azis dan Wakil Ketua DPRD Wajo Rahman Rahim serta beberapa Kepala SKPD terkait turun secara langsung memantau pemadaman kebakaran.

Mereka baru meninggalkan TKP setelah pihak terkait (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) melakukan pemadaman dan menyatakan kondisi kebakaran terkendali. (Red/MC)