Jago Merah Mengamuk, Tiga RKB SDN 190 – 320 Rusak Total

Wajo, MC – Jago merah yang mengamuk di komplek SDN 190-320 Ballere kecamatan Keera, sekitar pukul 18.20 Wita, Senin petang, 31/8 lalu, membuat 3 (tiga) unit ruangan kelas belajar (RKB) dilingkup sekolah tersebut rusak total.

Selain ruangan kelas, api yang diperkirakan mengamuk hampir sejam lebih tersebut juga membuat gosong hampir separuh ruangan guru dan menghancurkan peralatan belajar yang tersimpan dalam ruangan kelas.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Keera, H Suriadi mengungkap penyebab kebakaran diperkirakan karena adanya hubungan arus pendek listrik dan ditaksir kerugian yang dialami sekolah capai 500 juta

“Kami perkirakan seperti itu, penyebabnya karena kesalahan aliran listrik dan kerugian capai 500juta,” ujar Suriadi kepada MEDIA CELEBES, Rabu siang tadi, 2/9.

Lanjut diterangkan bahwa sejak dua hari pasca kejadian, pihak sekolah belum mendapat uluran tangan dari pemerintah dan lingkup pendidikan tingkat kabupaten sendiri.

“Oleh itu jika tidak berhalangan, kami akan menghadap kepada Bupati Wajo untuk melaporkan kejadian kebakaran dan kerugian yang dialami sekolah,” pungkas Suardi. (Sultan)