Jalan Cepat Rusak, Itu Sinyal Positif Kata Bupati

2016-06-13 17.46.28 Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru saat berdialog dengan warga di kecamatan Takkalalla

Wajo, MC – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru tidak ambil pusing bila akses jalan ditingkat desa alami kerusakan. Ia bahkan bersyukur dan menilai kerusakan itu sebagai sinyal positif terhadap perputaran roda ekonomi masyarakat setempat.

“Jangan sangka saya pusing bilamana jalanannya rusak, saya malah bersyukur karena kerusakan yang terjadi berbanding lurus dengan peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” ungkap Bupati menyikapi keluhan warga dalam acara dialog jelang buka puasa rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemda Wajo, di Kecamatan Takkalalla, beberapa hari yang lalu.

Dijelaskan, kerusakan yang terjadi bukan karena kualitas jalan buruk, penyebab kerusakan itu karena padatnya kendaraan yang melintas, khususnya kendaraan yang mengangkut hasil-hasil pertanian.

“Jadi tidak perlu dipersoalkan jika jalannya rusak, itu karena tonase kendaraan yang melintas tidak sebanding dengan kemampuan jalan. Yang penting adalah, bagaimana hasil pertanian bisa dipasarkan keluar agar perputaran ekonomi masyarakat meningkat. Soal jalanan rusak, itu bisa diperbaiki kembali,” pungkas Bupati disertai tepukan warga. (Aci)