Jaring Balon Bupati, Golkar Wajo Sebut Ada Kandidat Gugur

Logo Partai Golkqr (Foto : Int)

Wajo, MC – Proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya Kabupaten Wajo yang digelar pada tanggal 18 hingga 28 mei 2017 kemarin berhasil menjaring 8 orang kandidat.

Lima diantaranya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan 3 lainnya bakal calon wakil bupati.

Ketua Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar Wajo, Ir Sukri Rahim menjelaskan, kandidat yang mengambil formulir keseluruhan berjumlah 10 orang, namun 2 diantaranya tidak mengembalikan dan dinyatakan gugur dalam proses penjaringan.

“Kita nyatakan gugur karena yang bersangkutan tidak mengembalikan formulir pendaftaran hingga batas penjaringan ditutup, kedua kandidat itu, yakni ; Amran SE dan Andi Anugrah Mappasessu,” ujar Sukri kepada MEDIACELEBES, di Sekretariat Golkar Wajo, Senin, 29 mei 2017.

Lanjut dijelaskan, kandidat yang mengembalikan formulir, diantaranya ;

Pendaftar Bakal Calon Bupati :

1. Andi Syahrir Kube Dauda (PNS)
2. Dr Baso Rahmanuddin (PNS)
3. Andi Syahrial Makkuradde (Pengurus Partai)
4. Amran Mahmud (Pengurus Partai)
5. Andi Fadillah Burhanuddin (PNS)

Pendaftar Bakal Calon Wakil Bupati :

1. Nurman Dai Basri (Pengurus Partai)
2. Ridwan Angka (Fungsionaris Partai)
3. Rahman Rahim (Pengurus Partai)

“Berkas pendaftaran bakal calon ini akan diverifikasi dan ditindaklanjuti kemudian ketingkat propinsi dan pusat. Soal siapa nantinya yang akan diusung sebagai calon dikembalikann pada mekanisme partai, pengurus kabupaten hanya bertugas melalukan penjaringan,” papar Sukri. (Red/MC)