Jasa Raharja Sanggupi Asuransi 25 Juta Bagi Korban Marina Baru

Jasa+RaharjaLogo PT Jasa Raharja (Persero)

Wajo, MC – PT Jasa Raharja (Persero) selaku pihak penyelenggara dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang dan dana kecelakaan lalu lintas menyanggupi untuk memberi dana santunan kepada keluarga korban KM Marina Baru 2B.

Dana pertanggungan yang disiapkan sebesar 25 juta bagi korban meninggal dunia, max 25 juta bagi korban cacat tetap, max 10 juta untuk dana perawatan serta 2 juta untuk dana penguburan.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Sulselbar, Moh Evert Yulianto mengungkap hal itu kepada MEDIA CELEBES, Kamis, 24/12.

Dia menuturkan bahwa penyerahan dana asuransi dilakukan setelah proses identifikasi korban dan ahli waris lengkap berdasarkan aturan. Ahli waris yang dimaksud adalah janda/duda, anak dan atau orang tua yang sah secara hukum.

“Bila satu diantara tiga ahli waris tidak terlampir, maka Jasa Raharja hanya menanggung biaya penguburan korban,” terang Evert.

Lanjut Evert mengutarakan bahwa pihak Jasa Raharja hingga saat ini telah menyerahkan dana asuransi kepada 4 orang ahli waris yang telah melengkapi berkas dan telah melalui proses identifikasi.

“Dana asuransi ditransfer langsung ke rekening ahli waris,” pungkas Evert. (aci)