Jasman Juanda Nahkodai Kembali PGRI Wajo

“Akan Perjuangkan Pembangunan Gedung Guru”

Wajo, MC – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Jasman Juanda terpilih kembali dalam konferensi cabang (Konferencab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Wajo untuk periode 2014-2019.

Mantan Ketua FKPPI Kabupaten Wajo berhasil terpilih setelah sebelumnya dalam Konfrencab menobatkan Jasman sebagai Ketua terpilih untuk periode kedua.

Dalam keterangan pers-nya, Jasman mengungkap bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menahkodai PGRI merupakan amanah dari para anggota yang harus diembang dengan penuh tanggung jawab.

Menurutnya, ada beberapa agenda yang harus diselesaikan terkait program kerja yang dicetuskan dalam konferensi kabupaten.

“Pertama dan yang mendesak adalah pembangunan gedung guru, selanjutnya kosolidasi organisasi dan keanggotaan serta terkait kesejahteraan guru,” ungkap Jasman, Selasa, 2/12.

Dijelaskan, PGRI adalah organisasi profesi yang akan diupayakan berfungsi maksimal dalam memperjuangkan hak-hak guru. Terlebih, diusia ke 69 PGRI ini, para guru diharap semakin solid dan meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Wajo.

“Tak dipungkiri bahwa tuntutan masyarakat semakin banyak terhadap duania pendidikan, oleh itu, para guru dituntut untuk senantiasa meningkatkan kompetensinya dan menjawab tantangan dan perkembangan jaman sekarang ini,” pungkas Jasman.

Penulis : Nur Asri, SH