JCH Wajo Diberangkatkan, Pemda Sumbang 380 Juta

DSC_1614aBupati Wajo Andi Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru melepas secara resmi rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Wajo, Sabtu (6/8).

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dan lambang haji Kabupaten Wajo, pemasangan atribut serta bantuan senilai Rp 380 juta kepada JCH, di Mesjid Raya Ummul Qura Sengkang.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkap bahwa bantuan yang diserahkan pemerintah kepada para Jamaah untuk mendukung kelancaran ibadah haji, baik sebelum berangkat maupun nantinya setelah kembali dari tanah suci.
DSC_1619a
Kedepan, pemerintah daerah juga akan mengupayakan untuk memberikan jaminan berupa biaya konsumsi kepada para jamaah selama hampir sebulan menjalankan ibadah.

“Pemerintah daerah akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada para jamaah, bahkan itu dalam bentuk jaminan makan dan minum selama ditanah suci,” tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wajo H Amin Mappa mengungkap bahwa JCH yang diberangkatkan tahun ini berjumlah 325 orang yang tergabung dalam Kloter 4 Makassar.

Sedianya, JCH ini akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, 12 Agustus 2016 mendatang. (Red/MC)