JCH Wajo Diimbau Tidak Kontak Langsung Binatang Unta

IMG_0317aBupati Wajo Andi Burhanuddin Unru saat beri arahan kepada para Jamaah Calon Haji di Mesjid Raya Ummul Qura Sengkang

Wajo, MC – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru mengimbau para Jamaah Calon Haji (JCH) untuk tidak kontak langsung dengan binatang unta setelah berada di tanah suci.

Imbauan itu menindaklanjuti anjuran Menteri Kesehatan RI (Nila Djuwita F Moeloek) terkait virus yang bisa ditularkan dari binatang unta.

“Saya teruskan imbauan Menteri Kesehatan agar jamaah tidak kontak langsung dengan binatang unta, hal itu ditekankan agar jamaah tidak tertular virus yang bisa saja didatangkan oleh binatang ini,” ujar Bupati saat beri arahan kepada para JCH di Mesjid Raya Ummul Qura Sengkang, Sabtu (6/8).

Dijelaskan, kesehatan bagi jamaah selama menjalankan ibadah haji menjadi perhatian penting, bahkan kesehatan itu harus dijaga sejak diberangkatkan hingga kemudian dipulangkan kembali kekampung halaman.

“Bahkan bila perlu, jamaah ketika keluar agar kenakan masker, hal itu dilakukan untuk menekan peredaran virus yang bisa mengganggu kesehatan. Terlebih, ditanah suci nantinya para jamaah akan bercampur dengan ummat yang berasal dari seluruh penjuru dunia ini,” saran Bupati.

Untuk diketahui, JCH Kabupaten Wajo yang diberangkatkan tahun 2016 ini berjumlah 325 orang, mereka tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 4 bersama jamaah asal Makassar.

Sedianya, pemberangkatan dilakukan pada 12 Agustus 2016 mendatang di Islamic Centre Sengkang menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. (Red/MC)