Jelang HJW 615, Disdik Wajo Gelar Turnament Sepak Bola

Wajo, MC – Menjelang Hari Jadi Kabupaten Wajo (HJW) ke-615 tahun 2014 ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo menggelar turnament sepak bola perebutan Piala Bupati Wajo Cup.

Turnament rutin setiap tahun ini digelar selama dua pekan (24/2 – 7/3) di Stadion A Ninnong Sengkang.

Ketua Panitia Penyelenggara, M Rusmin yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo menjelaskan, turnament tersebut di-ikuti oleh seluruh sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Wajo yang terbagi atas 20 tim SMA dan 3 tim tingkat MA.

Ditambahkan, selain bertujuan untuk memeriahkan HJW, turnament sepak bola tersebut diharap pula menjadi ruang aktualisasi, unjuk kemampuan dan kemahiran siswa pada bidang olah raga sepak Bola.

“Siswa kita banyak yang berbakat, nah, untuk lebih mengembangkan bakat tersebut, maka kami selenggarakan turnament ini,” pungkas Rusmin, Selasa 26/2.

Lanjut Rusmin, selama pelaksanaan turnament, tidak ditemukan kendala. Siswa bertanding dengan baik dan mengedepankan sikap sportifitas tinggi. Mereka (siswa) bersaing, namun persaingan mereka secara sehat.

“Siswa baik secara person maupun secara tim antusias mengikuti turnament, mereka lebih menunjukkan kemampuan dan mengaktualisasikan bakat mereka dalam pertandingan,” terang Rusmin. (aci/sul)