Jelang Lebaran, Bupati Wajo Sidak Puskesmas

IMG_20160630_104001Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru memantau perbaikan jembatan di kecamatan Maniangpajo

Wajo, MC – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru memantau pekerjaan jembatan yang ambles beberapa hari lalu di Kecamatan Maniangpajo, Kamis 30/6.

Pemantauan yang dilakukan oleh Bupati dua periode ini, untuk menggenjot perbaikan jembatan yang berada tepat di jalan Poros Sengkang – Parepare tersebut.

Selain memantau perbaikan jembatan, Bupati juga melakukan sidak pada beberapa Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Sidak tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan petugas kesehatan di Puskesmas Kecamatan Tanasitolo menyusul Puskesmas Atapange Kecamatan Majauleng dan akan berlanjut di Kecamatan Pammana dan Sabbangparu.

IMG_20160630_103756Bupati Wajo saat melakukan sidak di Puskesmas Kecamatan Tanasitolo

Kasubag Protokol Pemda Wajo, Sahriani T mengungkap pemantauan yang dilakukan bertujuan untuk mendukung kelancaran arus mudik jelang hari raya  Idul Fitri 1437 H/2016 M ini, khususnya akses jalan penghubung antar kabupaten Wajo dengan beberapa kabupaten lainnya di Sulsel.

Begitupula sidak yang dilakukan pada beberapa Puskesmas, itu bertujuan untuk memaksimalkan kinerja aparat kesehatan yang bertugas pada masing-masing Puskesmas.

Selain memantau pekerjaan jembatan dan sidak petugas kesehatan, Bupati juga mengecek kesiapan petugas di pos keamanan yang terpasang pada beberapa titik di kecamatan Tanasitolo, Majauleng, Pammana dan Sabbangparu.

“Saat ini, Bupati masih melakukan pemantauan secara langsung dilokasi,” kata Ani (sapaan akrab Sahriani). (Red/MC)