Jenazah Eva Harjonika Minta Diupacarakan

Eva HarjonikaEva Harjonika dengan pakaian seragam PNS-nya (Foto : BBM)

Wajo, MC – Jenazah Eva Harjonika, seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo rencananya akan dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Wajo melalui upacara persemayaman.

Info yang dihimpun dari Staf Protokol Bupati Wajo, Sahriani T mengungkap bahwa upacara persemayaman terhadap PNS Wajo yang diketahui pernah bertugas di kecamatan Pammana ini kemungkinan besar akan dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda atau yang mewakili.

Sedianya, upacara pelepasan jenazah bagi PNS seperti ini selalu dihadiri oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru, namun karena orang nomor satu di Wajo tersebut sedang menjalani perjalanan dinas sehingga tugas itu diserahkan kepada Wakil Bupati atau yang mewakili.

“Ini sementara kami menunggu petunjuk lebih lanjut, agenda upacara persemayaman ini baru kami informasikan kepada pimpinan, tadi kepala Inspektorat Wajo melalui Sekretarisnya menelpon dan meminta kesediaan pimpinan untuk melepas secara resmi jenazah PNS ini,” ujar Sahriani kepada MEDIA CELEBES, Rabu dini hari, 2/8.

Untuk diketahui, korban (Eva Harjonika) meninggal dunia setelah alami kecelakaan tragis, Selasa sore (21/9) sekitar pukul 17.45 wita di Baringeng kecamatan Lilirilau kabupaten Soppeng.

Motor Yamaha Fino dengan nomor polisi DW 3484 BN yang digunakannya bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza bernopol DD 1242 US yang dikendarai oleh Hj Subaedah (42), seorang swasta yang beralamatkan di Jl Rusa Sengkang.

Nyawa PNS ini tidak bisa terselamatkan akibat luka berat yang dialaminya, sedang tersangka sendiri usai kejadian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Soppeng untuk menjalani perawatan.

Info yang diterima dari Kasatlantas Soppeng, AKP Akbar Usman luka berat yang dialami oleh korban berupa patah tulang bahagian paha sebelah kanan dan kiri, patah leher, serta darah mengalir dari telinga dan hidung korban.

Mantan Kasatlantas Wajo ini juga mengurai bahwa saat ini barang bukti telah diamankan di Polsek Lilirilau Polres Soppeng. (aci)