Jreng…Hari ini, Roda Mutasi di Wajo Kembali Bergerak

Ilustrasi

Wajo, MC – Roda mutasi pejabat lingkup pemerintah kabupaten Wajo bergerak kembali.

Setelah sebelumnya, pada tanggal 31 desember 2016 lalu dilakukan pelantikan dan pengangkatan kembali/pengukuhan terhadap 49 pejabat struktrul setingkat eselon II dan eselon III, kali ini, pada hari pertama masuk kantor (Selasa, 3 Januari 2017), pemerintah daerah kembali akan menggerakkan roda mutasi-nya.

Pelantikan ini digelar serentak dalam jumlah banyak di Gedung As’Sa’Adah Sengkang. Beda dengan pelantikan – pelantikan sebelumnya, yang hanya dilaksanakan di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) dan atau di Aula Pertemuan Kantor BKPSDM (sebelumnya BKDD, red) Kabupaten Wajo.

Informasi tentang adanya pergeseran pejabat dan pelantikan ini pun dibenarkan oleh Kepala BKPSDM Wajo, H Amiruddin A.

Ia tak menampik pelaksanaan pelantikan, terlebih pemerintah daerah melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) telah menggelar uji kompetensi dan seleksi terbuka bagi para pegawai berdasarkan formasi jabatan yang dilamar.

Pelantikan juga digelar sebagai tindak lanjut Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.

“Salahsatu tujuan dari pelaksanaan uji kompetensi dan seleksi terbuka adalah untuk mengisi formasi jabatan lowong atas terbentuknya beberapa SKPD pasca penetapan Perda, dan kita upayakan pelantikan terlaksana sebelum akhir tahun (2016, red)”, ujarnya. (SIPD)