Juniwan Akbar Jasman – Muh Nur, Adu Strategi

Wajo, MC – Persaingan untuk mendapat kursi legislatif DPRD Wajo khusus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) I Tempe cukup hebat.

Pasal-nya, masing-masing Calon legislatif (Caleg) partai jebolan Nahdatul Ulama (NU) ini adu strategi dengan menggunakan konsep pemetaan geo lokasi.

Seperti yang dilakukan oleh Caleg PKB Dapil I Tempe, Muh Nur atau yang dikenal dengan tagline-nya “Panggil Saya MUDA”. Penyandang nomor urut 7 (tujuh) ini menggunakan konsep penggalangan berupa pertemuan lima titik per-hari di 137 TPS se Kecamatan Tempe hingga hari pencoblosan.

Muh Nur dengan konsep tersebut melisting jadwal pertemuan di 685 titik se-Kecamatan Tempe.

Begitupula dengan Juniwan Jasman, Caleg penyandang nomor urut 2 (dua) PKB Dapil I Tempe ini juga menerapkan strategi berupa pembentukan masing-masing tim penjaringan per-kelurahan.

Strategi terapan Juniwan tersebut mirip dengan penggalangan dukungan sistem multi level, dimana masing-masing 16 kelurahan se-Kecamatan Tempe terbentuk 5 (lima) orang tim yang bertugas melakukan perekrutan dan mempertahankan suara dukungan Juniwan.

“Bila dikalkulasi-kan, target dukungan yang dicapai nanti-nya sampai pada angka 3200 orang pendukung se Kecamatan Tempe, atau dengan hitungan 5 orang tim dari 16 kelurahan (80 orang) merekrut dan mempertahankan minimal 40 orang pendukung hingga hari pencoblosan,” terang Juniwan saat di-wawancarai di Sengkang, Jumat 31/1.

Dijelaskan, berdasarkan survey internal partai, lanjut-nya, peluang Caleg partai PKB di Dapil I Tempe ini cukup besar.

“Map-ing survey itu-lah yang mengilhami kami kami untuk lebih maksimal menggalang sekaligus mempertahankan dukungan yang di-rekrut hingga nanti-nya menempatkan kami pada kursi DPRD Wajo, Insya Allah,” kata Juniwan. (aci)