Kadiv Humas Polri ; Ledakan Bom Diduga Serangan Secara Global

TKP Ledakan bom diarea halte busway terminal kampung melayu jakarta (Foto : Wan/MC)

Jakarta, MC – Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mensinyalir adanya hubungan ledakan bom di manchester dan filiphina beberapa hari lalu dengan peristiwa yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2017, sekitar pukul 21.00 Wib malam tadi.

Ia menduga kejadian itu adalah serangan secara global yang dilakukan oleh orang dan atau kelompok tertentu yang ingin merusak kondisi keamanan.

“Kita menduga kejadian ini serangan secara global,” ujarnya kepada wartawan di tempat kejadian perkara ( TKP), kampung melayu usai kejadian.

Ia menambahkan bahwa saat ini teridentifikasi sebelas orang korban, satu diantaranya petugas kepolisian dan warga sipil yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri meninggal dunia, sementara lainnya alami luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Namun demikian Setya belum bisa memastikan motif kejadian dan pelaku yang berjenis kelamin laki-laki ini masih diduga melakukan aksi bom bunuh diri. Ia menambahkan bahwa ledakan terjadi sebanyak dua kali.

“Kami belum bisa beri keterangan tentang identitas pelaku karena masih dalam tahap pemeriksaan”, ujarnya.

Pantauan jurnalis MEDIACELEBES di TKP, pihak kepolisian menurunkan tim untuk menetralisir kondisi, titik kejadian diperkirakan bermula dari dalam toilet halte busway area terminal kampung melayu jakarta timur. (Wan/MC)