Kakanmenag Wajo Buka Porseni Madrasah Pitumpanua dan Keera

Kakanmenag Wajo, Arsyad AT membuka PORSENI tingkat RA, MI dan MTs se Kecamatan Pitumpanua – Keera

Wajo, MC – Kepala Kantor Kementarian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Wajo, HM Arsyad AT membuka Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Tingkat RA, MI dan MTs se Kecamatan Pitumpanua – Keera yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al Mujahidin Muhammadiyah Jauh Pandang, Kecamatan Pitumpanua, Minggu, 18/12.

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Pitumpanua, Andi Mamu, Kapolsek, Kompol Tahang Abdullah, Danramil Mayor Inf Timing serta para Kepala Madrasah se Kecamatan Pitumpanua dan Keera.

Dalam sambutannya, Kakanmenag Wajo berharap para peserta untuk bertanding secara sehat, sportif, dan tetap menjaga silaturahmi demi untuk tercapainya keharmonisan dalam PORSENI.

Ia menilai, ada tiga kesuksesan yang dapat diraih dari pelaksanaan PORSENI, yakni ; sukses sarana dan prasarana, sukses silaturahmi dan sukses dalam berprestasi.

“Untuk itu saya harap kepada seluruh elemen yang terlibat didalamnya untuk tetap menjaga ukhuwah islamiyah, bersaing secara sehat dan kedepankan nilai agama dalam bertanding,” harap Arsyad.

Sementara itu, Camat Pitumpanua, Andi Mamu mengapresiasi kegiatan PORSENI sebagai upaya untuk menjalin kebersamaan bersama seluruh komponen. Ia bahkan mengungkap kesiapan untuk mendukung sarana dan prasarana maupun dalam bentuk bantuan lainnya.

“Sejak awal kami tak hentinya mendorong agar kegiatan bernilai positif keagamaan agar terus dikembangkan,” tutur Mamu.

Ketua Panitia Pelaksana, H Mustamin mengutarakan, PORSENI yang digelar kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, karena diikuti oleh madrasah yang berasal dari kecamatan Pitumpanua dan kecamatan Keera.

“Kontingen yang ikut dalam kegiatan ini masing-masing 10 tingkat RA, 8 MI dan 9 MTs,” ujar Mustamin. (Sul/MC)