Kamis, Bendung Paselloreng Mulai Dikerja

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Jika arang tak melintang, proyek pembangunan bendung paselloreng yang berlokasi di desa Arajang Kecamatan Gilireng akan mulai dikerja hari Kamis, 11 Juni 2015 mendatang.

Pekerjaan proyek pembangunan bendung yang ditaksir mengairi lahan persawahan warga di beberapa kecamatan ini akan dilaksanakan dalam kurung waktu tiga tahun.

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru mengungkap hal itu usai membacakan sambutan dalam acara penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD tahun 2014 di Ruang Rapat Istimewa Gedung DPRD Wajo, Senin, 8/6.

“Tadi pagi kontraktornya menemui saya dan melaporkan untuk memulai pekerjaan bendungan ini pada hari kamis mendatang,” ungkap Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati dua periode ini juga mengutarakan bahwa pemerintah kabupaten Wajo juga akan melakukan pembangunan sistem pompanisasi pengairan di kawasan Bulu Cefo.

Sistem pengairan itu, sambung Bupati menggunakan air danau tempe untuk selanjutnya dialirkan ke-tiga kecamatan di Kabupaten Wajo atau sekitar 10 ribu hektare lahan persawahan. Program itu se-rangkaian dengan rencana pemerintah untuk melakukan pengerukan dan pembangunan pulau di Danau Tempe seperti yang diungkap Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh Anggota DPRD Wajo untuk melakukan sosialisasi dan menginformasikan program-program ini kepada masyarakat. Dan semoga program ini bisa diselesaikan dalam dua atau tiga tahun,” harap Bupati. (Ni)