Kampanye BARAKKA Tawarkan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat

Calon Bupati Wajo Dr Baso Rahmanuddin

Wajo, MC – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo Dr Baso Rahmanuddin dan KH Anwar Sadat Malik menyatakan kesiapan untuk menggratiskan pelayanan pasien berikut obat-obatan bagi masyarakat yang sedang sakit dan atau membutuhkan penanganan medis melalui puskesmas dan rumah sakit.

Ia berkomitmen untuk memaksimalkan bidang kesehatan demi untuk tercapainya keluarga yang sehat dan sejahtera dikabupaten Wajo.

Bahkan, untuk membantu masyarakat secara umum dalam bidang kesehatan, lulusan sarjana Ilmu Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar (UNHAS) ini akan menyusun regulasi agar penanganan pasien tidak lagi dibenturkan dengan kendala dana dan pengadministrian.

“Insya Allah BARAKKA sudah memiliki konsep untuk itu, dan kelak ketika terpilih akan kita program laksanakan demi untuk kepentingan masyarakat”, ujar Baso Rahmanuddin dihadapan ratusan warga dalam pertemuan terbuka dan kampanye dialogisnya di desa Awota kecamatan Keera, Rabu, 27/2.

Ia menjelaskan bahwa hidup sehat dan sejahtera adalah dambaan semua orang. Bagaimanapun kaya dan pintarnya seseorang jika tidak ditunjang dengan kesehatan maka kehidupan manusia tidak akan tentram.

“Oleh itu BARAKKA prioritaskan program bidang kesehatan agar kehidupan masyarakat Wajo dapat lebih sehat dan sejahtera, kita tidak ingin diantara masyarakat ada yang sakit karena tidak mampu berobat, hal itu Insya Allah akan kami tekan ketika mendapat kepercayaan dari masyarakat”, tutur Rahmanuddin.

Selain mengungkap programnya pada bidang kesehatan, pasangan nomor urut 2 ini juga mengungkap konsepnya untuk melaksanakan program bedah rumah sebanyak 1000 unit untuk 190 desa dan kelurahan se kabupaten Wajo serta program santunan bagi keluarga duka sebesar Rp 1 juta.

“Kami juga menawarkan peogram bantuan pendidikan bagi siswa tingkat SMA dan mahasiswa kurang mampu. Tapi dengan catatan setelah berhasil kelak menjadi sarjana, ilmu yang diterima dapat diaplikasikan untuk pembangunan daerah”, papar Rahmanuddin. (MC)