Kantongi Narkoba, Polsek Pitumpanua Amankan Firmanto

“Satu orang diantaranya, lolos setelah ceburkan diri di sungai”
IMG-20150807-01138 Kapolsek Pitumpanua, Kompol Suardi Kallasseng saat melakukan interogasi kepada tersangka narkoba

Wajo, MC – Kepolisian Sektor Pitumpanua berhasil mengamankan seorang lelaki yang kedapatan membawa narkoba jenis shabu.

Penangkapan tersangka yang bernama Firmanto alias Anto bin Darmawansa (20) ini dilakukan saat singgah membeli buah-buahan dipelataran pasar Siwa sekitar pukul 17.30 wita, Jumat, 7/8 kemarin.

IMG-20150807-01143 Barang bukti yang disita dari tangan tersangka Firmanto

Kapolsek Pitumpanua, Kompol Suardi Kallaseng mengungkap, upaya penangkapan dilakukan setelah pihak kepolisian menerima informasi dari jaringan yang dibentuk sebelumnya.

Saat penangkapan polisi langsung melakukan pemeriksaan dan menemukan barang bukti yang disimpan disaku depan dan belakang celana milik Anto.

“Dari tangan tersangka ini berhasil disita barang bukti berupa narkoba jenis shabu seberat 3 gram, 53 sachet kosong dan uang tunai sebanyak 460ribu,” ujar Suardi kepada MEDIA CELEBES, Jumat petang, 7/8 kemarin.
IMG-20150807-01140

Sungai yang ditempati pelaku ceburkan diri sehingga lolos dari kejaran polisi

Lanjut, setelah mengamankan dan melakukan interogasi kepada tersangka, polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap seorang lelaki bernama Ardi, warga Bola Bakka kelurahan Bulete kecamatan Pitumpanua.

Hanya saja saat pengejaran, Ardi yang diketahui pengedar narkoba tempat Anto membeli barang haram ini berhasil lolos dari pengejaran polisi setelah melompat dan ceburkan diri dalam sungai.
IMG-20150807-01144

Barang bukti yang diamankan dari rumah Ardi setelah lolos dari pengejaran polisi

Namun demikian, polisi telah melakukan penggeledahan dirumah Ardi yang berlokasi di Bola Bakka Kelurahan Bulete dan mengamankan barang bukti berupa ; 8 sachet bekas tempat sabu, 2 pipet penakar shabu, 3 buah korek api dan 1 bilah pisau pemotong pipet

“Saat ini tersangka Anto telah diamankan bersama barang bukti dan tetap melakukan pengejaran terhadap Ardi. Polisi juga berkoordinasi dengan Kasat Serse Narkoba Polres Wajo untuk tindakan selanjutnya,” ungkap Suardi. (Sul)