Kapolres Wajo ; Polisi Tidak Bisa Kalau Sendiri

Save PolriSpanduk dukungan untuk POLRI

Wajo, MC – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Wajo, AKBP Muh Guntur mengajak masyarakat untuk aktif membantu pihak kepolisian melakukan pengamanan dan menjaga agar kondisi tetap terjamin.

Dia mengungkap bahwa pihak kepolisian tidak sanggup melakukan pengamanan secara keseluruhan tanpa dukungan masyarakat.

“Kepolisian tidak mampu mengatasi sendiri, harus ada bantunan dari masyarakat. Untuk itu diminta peran serta masyarakat  menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman wilayahnya masing-masing,” ujar Guntur saat beri arahan jelang shalat tarwih di Mesjid Jabal Nur, Solo Kecamatan Bola, Sabtu, 20/6.

Dijelaskan, pada kondisi seperti ini, dimana masyarakat fokus menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan, tingkat kejahatan berupa aksi pencurian ataupun kericuhan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab rentang terjadi, begitupula dengan resiko terjadinya malapetaka juga sering mengancam.

“Oleh itu, masyarakat diharap bersikap aktif dan telaten menjaga kondisi, misalkan saja mengunci pintu saat keluar dan mengecek apakah kompor dirumahnya sudah dimatikan. Jangan sampai karena keteledoran membawa malapetaka,” saran Guntur. (Ni)