Kapolres Wajo : Jangan Ada “Gap” PWI dengan Polri

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Guntur saat berkunjung di Kantor PWI Kabupaten Wajo

Wajo, MC – Kepala Kepolisian Resort Wajo (Kapolres) Wajo, AKBP Muhammad Guntur mengaku jika kepolisian tidak ada apa-apanya tanpa kehadiran wartawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya dilapangan. Kemitraan antara Polri dan Wartawan melalui organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) harus tetap terjalin dan harmonis.

“Wartawan dalam hal ini PWI adalah mitra Kepolisian dilapangan. Wartawan membantu kepolisian untuk menyebarluaskan informasi tentang kinerja Kepolisian, dari itu saya menilai Kepolisian tidak ada apa-apanya tanpa Wartawan,” ujar Kapolres saat berkunjung di Kantor PWI Kabupaten Wajo, Jl Beringin Sengkang, Senin, 11/5.

Ditambahkan, hubungan kemitraan antara pihak Kepolisian dengan Wartawan harus tetap terjaga dan harmonis. Bahkan ketika ada anggota Polisi yang memperlihatkan sikap arogansinya dilapangan, Wartawan diharap menginformasikan secara langsung kepada Kapolres.

“Oleh itu kami dari jajaran pihak Kepolisian berharap agar hubungan kemitraan ini tetap terjalin, jangan ada gap (margin/batasan) antara PWI dan Kepolisian, khususnya bagi anggota kepolisian yang bertugas dilapangan, seperti halnya anggota Lantas atau Reskrim yang sering berkomunikasi dengan rekan-rekan PWI. Kami kesini untuk eratkan silaturahmi dan keharmonisan antar kedua lembaga ini,” ujar mantan Kapolres Palopo ini.

Lanjut lanjut jebolan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 1995 ini mengungkap kesiapan untuk terus berkomunikasi dengan PWI, baik secara langsung maupun melalui Kasubag Humas Polres Wajo.

“Jadi ketika ada yang ingin dikonfirmasikan, silakan hubungi Kasubag Humas saya, atau sekalian sama saya langsung. Ini nomor ponsel saya bagikan kepada rekan-rekan PWI agar memudahkan untuk berkomunikasi dengan saya. Kapan dan dimana-pun bisa kita ngobrol bersama, bahkan di warung kopi (Warkop) sekalipun,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Ketua PWI kabupaten Wajo, Abdul Rasyid mengungkap bahwa kunjungan Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Guntur di Kantor PWI adalah penghargaan tertinggi bagi para pengurus PWI bersama para anggota.

Selain untuk memperat hubungan kemitraan, kunjungan tersebut juga dimaknai sebagai ajang silaturahmi secara langsung antara Kapolres dengan para pemilik media maupun awak media yang ada dilingkup PWI.

Rasyid menambahkan bahwa apa yang menjadi harapan Kapolres Wajo kepada PWI, khususnya untuk menjaga agar tidak terjadi geb antar kedua lembaga ini akan diteruskan kepada masing-masing wartawan.

“Insya Allah, mewakili para pengurus PWI dan rekan-rekan wartawan secara menyeluruh, kami akan berusaha untuk menjaga kemitraan ini dengan baik,” pungkas Rasyid. (Arlin)