Kapolres Wajo ; Penyebab Kebakaran Masih Dalam Proses Lidik

image.php Gambar Logo Kepolisian

Wajo, MC – Kebakaran yang terjadi di kompleks Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, Selasa, 13/10 dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 Wita, masih dalam proses penyelidikan Kepolisian.

Sejauh ini, Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran namun diduga api mulai menyulut dari salah satu rumah warga yang bernama Burhanuddin (50) yang saat kejadian sementara dalam keadaan kosong.

Kapolres Wajo, AKBP Muh Guntur yang dimintai keterangan terkait penyebab kebakaran belum memberikan keterangan. Namun demikian, mantan Kapolres Kota Palopo ini mengaku telah memerintahkan anggotanya untuk turun melakukan penyelidikan.

“Kami telah perintahkan anggota untuk turun melakukan penyelidikan, termasuk memasang garis polisi di-TKP untuk memudahkan proses penyelidikan,” ujar Kapolres melalui via ponselnya, Selasa, 13/10.

Lanjut Kapolres menerangkan bahwa kebakaran hebat yang terjadi tersebut menghanguskan tiga unit asrama putri dan satu unit asrama putra.

Masing-masing asrama yang terbakar diantaranya ; asrama putri Al Mukarrama, Al Munawarah dan As Saleha. Sementara asrama putra yang ikut terbakar dalam kejadian itu merupakan asrama 8 unggulan madrasah tsanawiyah (MTs) 2.

“Tadi pagi saya turun langsung mengecek kondisi di TKP, utamanya kondisi keselamatan jiwa para santri, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pengecekan dilakukan dengan cara mengumpul seluruh santri di-salah satu aula,” terang Kapolres. (Tim)