Kasat Lantas Wajo Gerah

“Anak Sekolah Banyak Yang Nakal Berkendara”

Wajo, MC – Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Wajo, AKP A Sunra, mengaku gerah melihat aksi anak sekolah yang sering ugal-ugalan berkendara di-jalan raya.

Menurut-nya, angka kecelakaan yang berimbas pada resiko meninggal dunia, berasal dari kalangan anak muda (anak sekolah).

“Penyebab-nya, karena orang tua dan keluarga dari anak itu sendiri yang melakukan pembiaran, membelikan anak mereka motor untuk dipakai ke-sekolah tanpa melakukan pembinaan terlebih dahulu,” kata Sunra usai mengikuti shalat Junat berjamaah di Mesjid Muhammadiyah Sengkang, Jumat, 7/2.

Berdasarkan data, lanjut Sunra, hingga tahun 2013 kemarin tercatat 156 kasus kecelakaan yang mayoritas berakibat fatal meninggal dunia. Ironis-nya, karena kebanyakan yang meninggal dunia tersebut adalah anak sekolah.

“Itu bukti bahwa kerawanan yang terjadi disebabkan dari kurang perhatian dan telaten-nya orang tua mengarahkan anak-anaknya. Seharus-nya anak sekolah ini ditekan agar tidak ugal-ugalan, kecuali bila masyarakat memberikan saya kewenangan untuk membina, maka saya akan tindak tegas,” kata Sunra. (aci)