Kasatlantas Wajo : Siswa Kecelakaan, Siapa Yang Rugi ?

kasat-lantas-wajo-dispn-BatuaKasatlantas Polres Wajo, AKP Abdul Azis

Wajo, MC – Peristiwa laka lantas yang terjadi di Kelurahan Baru Tancung Kecamatan Tanasitolo, Wajo Sulawesi Selatan, Senin, 30/11 (Berita Terkait), yang mana menelan korban jiwa seorang siswa SMP setempat membuat Kasatlantas Polres Wajo, AKP Abdul Azis angkat bicara.

Dia mengungkap bahwa pihak Satlantas Polres Wajo tak hentinya memberikan sosialisasi dan menyampaikan kepada pihak sekolah dan atau perwakilan siswa untuk tertib berlalu lintas dan menggunakan kendaraan dijalan, namun masih saja ada diantara siswa yang kurang sadar akan resiko fatal berkendara.

“Kami berkali-kali sampaikan kepada para guru dan siswa untuk tertib berlalu lintas dan berkendara dijalan, namun diantaranya masih ada siswa yang curi kesempatan. Kalau begini siapa rugi, tentu orang tua korban sendiri yang sedih karena kehilangan anak kesayangannya,” ujar Kasatlantas Wajo menanggapi kejadian laka yang terjadi di kecamatan Tanasitolo, Senin, 30/11.

Padahal, sambung Azis (sapaan akrab Kasatlantas Wajo), pihak Satlantas Polres Wajo tak hentinya melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas ditingkat sekolah. Bahkan di Kabupaten Wajo, sosialisasi tertib berlalu lintas ini sudah dilaksanakan pada delapan kecamatan.

Dalam sosialisasi, dipaparkan kepada seluruh peserta akan resiko dan potensi kecelakaan saat berkendara, khususnya terhadap siswa yang notabene masih belum cukup umur dan tidak memenuhi syarat untuk menggunakan kendaraan di jalan raya.

“Namun, diantaranya masih saja ada siswa yang curi waktu membawa kendaraan dan berusaha lolos dari pengawasan guru dan orang tuanya, untuk itu kedepan pihak Satlantas Polres Wajo akan melakukan evaluasi terhadap kondisi tersebut, minimal memberikan penegasan kepada para siswa untuk tidak seenaknya menggunakan kendaraan, apalagi jika hanya untuk ugal-ugalan di jalan raya,” ungkap Kasatlantas. (aci)