Kecewa Terhadap Putusan Kades, Warga Bermasa Bodoh

Wajo, MC – Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh jajaran TNI Ramil Pitumpanua – Keera di dusun Mattirowalie, desa Batu, kecamatan Pitumpanua menuai komentar.

Warga yang namanya enggan dipublikasikan mengungkap bahwa pada kegiatan tersebut, personil TNI hanya dibantu oleh beberapa orang warga, padahal target perbaikan jalan dan pemangkasan ranting pohon yang dilakukan untuk kepentingan warga sendiri.

Warga ini menilai, partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam kegiatan tidak seperti sebelum-nya, warga mulai malas, bermasa bodoh dan tidak mau ambil pusing untuk turun bergotong royong.

“Itu karena mereka tidak puas atas pengangkatan pejabat kepala dusun yang dilakukan oleh kepala desa,” ujar warga ini, Jumat, 3/7.

Lanjut, dibeberkan bahwa dalam pengambilan keputusan, kepala desa dinilai tidak konsisten dan tidak atas musyawarah dan mufakat, keputusan yang diambilnya juga diduga menyalahi aturan.

“Pejabat kepala dusun yang diangkat tidak berdomisili di desa setempat dan diduga tidak mengantongi ijazah SMA,” terang warga ini. (Sul)