Kajati Sulsel Buru Kain Sutera di Wajo

Wajo, MC – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Propinsi Sulawesi Selatan, Suhardi, SH. MH bersama istri Ibu Indes Permana Sari berkunjung di pusat penjualan kain sutera di Kabupaten Wajo, Sabtu, 27/12.

Kedatangannya untuk berburu kain sutera orang Wajo yang terkenal dalam maupun luar negeri ini.

Suhardi yang datang bersama puluhan rombongan ini sempatkan diri melirik bahkan membeli kain sutera yang dipajang dipusat penjualan sutera di Desa Pakkanna kecamatan Tanasitolo

Ditempat itu, Kajati didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang, Suwanda, Plt Sekda Wajo A Madukelleng Oddang.

Setelah puas memilah kain sutera, Kajati kemudian menuju rumah jabatan Bupati Wajo di Jl Veteran Sengkang. Dia menggunakan mobil Alphard warna hitam dengan nomor polisi DD 3.

Kedatangan orang nomor satu Kejaksaan Tinggi Sulsel ini disambut dengan prosesi adat oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru bersama Ibu Hj A Faikah Burhanuddin, Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda dan Ibu Hj A Ukmah Syahrir, para Kepala Dinas dan beberapa pejabat eselon III bersama para istri hadir menyambut kedatangan Suhardi di halaman Rujab Bupati.
Suhardi mengatakan bahwa kedatangannya di kabupaten Wajo selain untuk berkunjung di pusat penjualan sutera, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah Kabupaten Wajo.

“Kami kesini untuk silaturahmi, ingin ketemu dengan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Wajo, ini kami dari Tator langsung ke Wajo. Sebenarnya, kami ingin bermalam di Wajo tapi kebetulan ada agenda lain yang harus kami hadiri di jakarta besok,” ungkap Suhardi dalam bincang-bincangnya.

Selain ungkap maksud kedatangannya, Suhardi juga sempat bertanya. “Gimana Pak Kajari-nya?,” ujar Suhardi dengan nada tanya yang spontan dijawab dengan kata “baik” oleh Bupati .

“Pak Kajari (Suwanda) baik orangnya, beliau intens jalan bersama kami setiap kali ada kegiatan, terutama dalam kegiatan keagamaan, beliau selalu diundang. Biasanya pak Kajari ikut dalam kegiatan Safari Jumat atau Safari Ramadhan dan peresmian-peresmian, beliau juga pintar menyanyi,” pungkas Bupati kepada Suhardi. (aci)